Cara Baru Ngeblog Cuan $1.800 Per Bulan

Cara Baru Ngeblog Cuan $1.800 Per Bulan

 Halo gua kembali lagi, kali ini gua akan kasi tau elu tentang cara dapetin cuan ribuan dolar dari blog cara baru yang gak pake adsense segala. Ada orang yang tanya kepada gua “Gimana cari cuan blog” dan gua selalu mengatakan bahwa elu benar-benar perlu serius untuk menghasilkan uang dari blog, dan itu benar bro. Dan saat ini, trafik = uang, segera setelah blogger baru mulai mendapatkan sedikit trafik, nah ntar disitu elu dapat menghasilkan uang. Kagak pernah semudah ini untuk menghasilkan uang berkat satu ilmu sederhana yakni:

Iklan Mediavine membayar lebih baik ketimbang Adsense!

Sederhananya bro, paling rame jenis iklan yang ditempatkan blogger di blog adalah Iklan Google Adsense dan meskipun ini adalah cara kebanyakan untuk menghasilkan sedikit uang, tapi kadang nggak membayar cukup gede, belum lagi invalid, limit dan banned yang kadang gak jelas alasannya apa. Halo bro, jadi ini semua berubah ketika Mediavine menari-nari di hadapan gua.

Cara Baru Ngeblog Cuan $1.800 Per Bulan


Hasilkan Uang Lewat Blog Dengan Cara Baru

Postingan ini gua tulis agar elu tau persyaratan trafik minimum baru Mediavine serta dengan penghasilan gua saat ini agar setransparan dan sekonsisten mungkin di blog gua.

Mediavine adalah perusahaan iklan yang didirikan oleh empat penerbit yang menjalankan situs mereka sendiri, dan mencari cara yang lebih baik untuk menghasilkan uang dengan iklan. Mereka secara resmi punya hubungan dengan Condé Nast Traveler yang artinya mereka bagus untuk blog travelling, tetapi mereka bekerja di semua jenis situs web juga.

Mereka mengumpulkan berbagai pengiklan berbeda yang membayar agar iklan mereka ditempatkan di blog elu. Bagian terbaiknya adalah Mediavine melakukan semua kerja keras yang ada, dan yang harus elu lakukan sebagai blogger adalah menjentikkan jari untuk menyalakan iklan dan menunggu cuan masuk.

Kedengarannya too good to be true, ya kan? Yah… sini gua jelaskan!

Elu senggaknya punya 50.000 view per bulan untuk menampilkan iklan Mediavine. Jika elu belum pernah bikin blog sebelumnya, atau elu sudah punya blog tetapi belum mencapai jumlah trafik sebanyak itu, maka mungkin terdengar amat sulit untuk dicapai. Tapi ternyata gak juga bro.

Jika elu menggunakan SEO yang mantul untuk meningkatkan trafik seperti yang gua lakukan, maka elu bisa mendapatkan 50.000 view per bulan dalam 6 bulan hingga 1 tahun.

Setelah elu mencapai ambang minimum untuk iklan Mediavine, elu dapat mendaftar (hanya perlu beberapa menit) dan 50.000 view dapat bernilai berkisar antara $600 – $1.800 per bulan bergantung pada audiens elu dan perubahan musiman dalam pendapatan iklan.

Dan itu hanya dengan jumlah trafik minimum bro!

Butuh waktu bertaun-taun sebelum gua memutuskan untuk meninggalkan Adsense dan mulai menyalakan iklan di Mediavine, dan ketika giliran gua, gua langsung mendapatkan $3.000 / bulan hahaha, hanya dari Mediavine, dan hari ini gua mendapatkan sekitar $8.000 / bulan dari blog ini.

Namun, gua menyadari pengalaman pengguna, dan menurut gue saat elu gak sengaja menemukan blog gua, ya gua nggak punya terlalu banyak iklan yang menyumbat layar biar lu senang. Ada banyak blog dan web travel di luar sana yang punya lebih dari dua kali lipat jumlah iklan yang gua buat.

Gua menyetel iklan gua ke jumlah yang rendah (elu dapat memilih di mana elu mau menempatkannya, dan seberapa sering tampil), dan gue tau bahwa jika gua mengaktifkan iklan sepenuhnya, gua dapat menghasilkan lebih dari $10.000 / bulan dari Mediavine aja. Namun gua memilih untuk nggak melakukannya karena gua mau situs web gua mudah dibaca, dan pengalaman yang menyenangkan bagi pembaca (termasuk elu! Faham lu! Gua kepret nyahok lu pade!).


Jadi apa artinya ini bagi elu?

Ini berarti elu dapat memulai blog elu sendiri tentang topik (golf, memancing, bersepeda, resep makanan, dll.) Dengan target mencapai 50.000 view per bulan, dan trafik tersebut dapat menghasilkan cuan menjadi $800 – $1.800 / bulan sebagai penghasilan buat bayar tagihan elu.

Itu semua dapat dicapai dan jika elu menyukai apa yang elu tulis, membangun blog elu nggak akan pernah terasa seperti bekerja kayak budak korporat. Tapi akan menyenangkan. Jika elu telah meneliti berbagai cara menghasilkan uang dari rumah, blogging adalah cara terbaik.

Sudah punya blog? Jika elu sudah punya blog, maka salah satu sasaran elu adalah mencapai 50.000 view agar elu dapat main di mediavine. Jika elu sudah punya 50.000, maka sasaran elu adalah meningkatkan trafik dan otomatis juga pendapatan iklan elu. Setelah elu mendapatkan hingga 50.000, 70.000 atau bahkan 500.000 view di blog elu, aliran pendapatan kemungkinan akan amat besar dan elu bisa show off kayak suhu-suhu diluar sana yang gegayaan pamer earning pake screenshot punya orang wkwkkwkw.

Cara tercepat untuk membangun blog bisa melalui white-hat SEO, jadi jika elu mau mendapatkan lebih banyak uang dari trafik elu, silahkan rayu gua buat ngajarin lu pade.

Kunci pertamanya adalah memulai blog tentang sesuatu yang elu sukai. Gue akan bilang bahwa cukup dengan membuat sekitar 50 judul postingan adalah ide yang mantul. Duduklah dengan laptop lu dan coba tulis 50 judul berbeda yang dapat elu tulis tentang topik tersebut. Jika elu dapat mengelolanya, elu mungkin punya keahlian yang cukup di bidang elu untuk memulai blog tentang topik tersebut.

Jika elu mau membuat blog resep memasak, elu cukup menuliskan 50 resep. Jika elu mau membuat blog tekno, mungkin ada 50 gadget berbeda untuk diulas. Elu mungkin terkejut melihat betapa mudahnya menulis 50 judul saat elu bersemangat tentang sesuatu. Dan pastikan ya, yang elu tulis itu punya tingkat pencarian yang tinggi.


Mengapa Monetisasi Via Iklan Mediavine?

Ketika gua pertama kali mengembangkan blog. Gua capek mencari situs website travel dan melihat iklan acak untuk hal-hal yang nggak gua minati atau blog yang penuh dengan iklan yang mengganggu.

Namun belakangan ini, teknologi iklan menjadi jauh lebih cerdas dan efektif. Kayaknya Mediavine mengumpulkan informasi tentang apa yang dicari orang secara online dan mencoba untuk hanya menayangkan iklan yang relevan dengan mereka.

Artinya, jika elu sedang membaca postingan ini sekarang dan tidak melihat iklan apapun, ya wajar blog ini belum di monetisasi hahaha, atau jika elu melihat iklan di beberapa blog kemungkinan besar karena elu baru aja mencari sesuatu dengan kata kunci tersebut. Jika elu melihat iklan untuk membuat blog, mungkin karena elu baru-baru ini menelusuri topik tersebut. Faham kan? Kagak faham juga? Sini minum kopi dulu.

Artinya, iklan yang nggak terlalu mengganggu dan juga lebih menguntungkan bagi blogger yang memasangnya.


Mengapa Harus Mediavine?

Menurut pendapat gue ya, Mediavine adalah perusahaan iklan digital terbaik. Gue yakin 100%, ini juga perusahaan periklanan pertama yang bekerja sama dengan gua, tapi gue nggak bisa membayangkan jika ada yang lebih baik. Pada titik ini gue harus menyebutkan juga bahwa gue sama sekali nggak berafiliasi dengan Mediavine. Juga gue nggak dibayar jika elu mendaftar ke Mediavine dan mereka nggak membayar gue untuk mengatakan ini.

Gue hanya suka sama perusahaan periklanan ini ketimbang adsense, camkan itu!

Mereka amat peduli dengan para pembuat konten, mereka terus berkomunikasi dengan semua orang untuk mencoba membuat pengalaman iklan menjadi lebih baik, dan rasanya seperti komunitas nyata. Mereka menawarkan jenis RPM terbaik dari semua perusahaan iklan di luar sana. Plus, mereka selalu membayar tepat waktu. Setiap bulan gua mendapatkan deposit di akun PayPal gua tanpa harus nunggu pin dan verifikasi bank segala.


Cara baru Menghasilkan Uang Dari Iklan Di Blog

Seperti yang gue sebutkan sebelumnya, iklan kemungkinan besar hanya akan menjadi bagian kecil dari pendapatan elu saat elu mengembangkan blog, tetapi itu adalah salah satu yang amat mudah diukur.

Pada dasarnya, 50.000 view per bulan seharusnya menghasilkan pendapatan rata-rata sekitar $500/bulan. Penghasilan elu yang lain dari sponsor, penjualan produk, kampanye sosial, afiliasi, dan kampanye pers akan amat bervariasi tergantung pada niche pasar elu dan gimana elu memasarkan blog elu.

Misalnya ya menghasilkan sekitar $8.000+ / bulan dari iklan Mediavine. Itu sebenarnya hanya menyumbang sekitar 16% dari total pendapatan blog gua. Mayoritas pendapatan dari blog gua adalah dari affiliate marketing dan penjualan produk.

Namun, iklan jelas merupakan metode monetisasi yang paling mudah karena agar gua dapat memperoleh uang dari iklan, yang harus gua lakukan hanyalah mengaktifkannya di situs blog gua.

Nah setelah elu punya 50.000+ view per bulan di blog, elu akan dijamin mendapatkan pendapatan iklan. Jadi gimana kamu memulainya? Ada 3 langkah sederhana:


Langkah 1: Mulai Blog

Tentu aja, jika elu mau mulai menghasilkan uang dari iklan, elu harus memulai blog sendiri. Seperti yang gue katakan sebelumnya, elu dapat menulis tentang apa aja dan mendapatkan uang selama elu bersemangat dan punya pengetauan tentang hal itu. 

Setelah elu memikirkan topik untuk blog, elu bisa belajar tentang cara membuat blog (blogger / wordpress), tenang bro, ada banyak tutorial artikel maupun youtube yang bakal ngajari elu secara gratis.


Langkah 2: Tingkatkan trafik elu (hingga 50.000+ view per bulan)

Ini adalah bagian yang cukup sulit. Memulai blog itu emang mudah! Tetapi elu harus bekerja secara konsisten di blog elu untuk mendapatkan kunjungan visitor 50.000+ view per bulan agar elu dapat mengaktifkan iklan mediavine. Jangan khawatir, elu nggak perlu bekerja 40 jam per minggu di blog elu untuk menjadi sukses. Selama elu secara konsisten memberikan blog sekitar 3 jam waktu fokus per hari, maka elu akan dapat mengembangkannya.

Setelah elu memulai blog elu, posting terus dan kembangkan diri lu, gua sedang mikir buat buka pelatihan SEO gratis yang akan mengajari elu cara menulis posting yang bagus, cara mendapatkan trafik yang konsisten dari Google, cara membuat pesan elu dilihat oleh lebih banyak orang, dan caranya untuk mengembangkan blog elu menjadi bisnis penghasil uang penuh waktu. Tapi ntar dulu ya, pas mood gua udah enak.

Membangun blog memang membutuhkan waktu dan untuk mencapai 50.000 view mungkin membutuhkan waktu 6 bulan hingga satu taun atau lebih. Namun jika elu menulis tentang sesuatu yang elu sukai, membangun blog dan bisnis online akan menjadi proses yang menyenangkan.

Plus, elu bahkan mungkin juga bakal menemukan bahwa elu sudah mendapatkan uang dari jalan lain jauh sebelum elu dapat mencapai 50.000 view per bulan dan mengaktifkan iklan. Ada banyak cara berbeda untuk menghasilkan uang dari blog dan gue tau orang-orang yang mendapatkan uang yang layak dari blog hanya dalam waktu 6 bulan.


Langkah 3: Aktifkan Iklan Mediavine

Ini adalah bagian yang mudah. Setelah elu punya 50.000+ view per bulan di blog elu, nah elu dapat mendaftar untuk menjadi member Mediavine. Biasanya, pengajuan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk diproses, di mana elu cukup mengunduh plugin untuk di blog elu dan mengaktifkan iklan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Dari saat iklan udah ditampilkan di blog elu, nah elu dapat masuk ke dasbor Mediavine dan melihat dolar yang mulai bikin mata elu jadi ijo. Jadi ini amat sederhana bro.


Penutup

Nah jadi gitulah bro tulisan gua tentang blog cuan ribuan dolar perbulan. Jadi jika elu membaca blog ini, elu akan ngeh bahwa ada berbagai cara untuk menghasilkan uang secara online, lu bisa online di jalanan kayak gembel atau memposting artikel dalam perjalanan sehingga elu dapat bepergian dan tinggal di mana aja di dunia ini haha.

Dalam pencarian tanpa akhir gua untuk menghasilkan penghasilan terbaik, gua menemukan blog dan menemukan ceruk pasar gua. Sejak saat itu, gua tau bahwa gua nggak perlu kembali ke pekerjaan lama gua sebagai budak korporat dan gua bebas untuk tinggal dan bekerja dari mana aja mencapai kemandirian lokasi adalah hal terbaik yang pernah gua lakukan, dan enaknya kadang gua mau berbagi ilmu sama elu pade.

Lah gua emang amat bersemangat tentang blogging, tetapi menghasilkan uang dari iklan dan sumber lain hanyalah sebagian kecil dari apa yang membuat pekerjaan ngeblog jadi begitu menarik.

Dengan membuat konten dan mempublikasikannya untuk dilihat dunia, elu benar-benar dapat membantu jutaan orang untuk mencapai maksud mereka. Apakah elu menginspirasi mereka untuk bepergian ke tempat-tempat baru, membantu mereka melakukan belanja yang lebih cerdas, mengajari mereka cara menghemat uang, atau menunjukkan kepada mereka kiat hidup yang keren, elu dapat memberikan semua dampak itu melalui blog.

Kadang gue mikir bahwa sebaiknya semua orang memulai bikin blog mereka sendiri dan menulis tentang hal-hal yang mereka sukai. Jika elu suka menulis dan punya hobi yang menurut elu dapat membantu orang lain, maka elu harus memulai blog dan membagikan keahlian elu kepada dunia.

Nggak peduli artikel apa yang elu pilih untuk blog, semakin banyak trafik yang elu miliki ke situs elu, semakin banyak orang yang dapat elu bantu dan elu inspirasi. Ini aja sepadan dengan pendapatan iklan dan pendapatan lainnya anggap aja hanya sebagai sebuah bonus besar. Wassalam!